Header Ads

My Adventure

Day 1, Pelajaran Pertama Bootcamp, Belajar Logic C#

http://www.xsis.co.id/index.php/web/index


Okee gan dihari pertama ane bootcamp di PT Xsis Mitra Utama ane lumayan bikin kepala pusing, trus hampir berasap, maklum uda lama g make otak gan buat ngoding maupun belajar. Hahaha
Hari pertama bootcamp sih di awalin sama perkenalan trus langsung belajar .NET itu apa, Oh iya di PT Xsis itu nanti kita dibagi jadi 2 divisi, JAVA sama .NET, dan ane milih .NET gan, baru belajar juga sih, milih ini karna kayaknya menarik aja belajar bahasa pemograman baru, trus liat di internet banyak juga yang ngebutuhin promgrammer .NET. Waktu pertama tau .Net ane kirain itu statiun TV, g pernah tau itu .Net, Waktu diterima baru tau ane gan. Susah sih ngak juga gan, tapi jurusan ane waktu kuliah emang dikit ngoding, jadi ya belajar dari awal

Oke gan berhubung ane di bootcamp .Net, pelajaran hari ini cara make visual studio make bahasa program C#, dasar2nya, gimana cara penulisan, serta logicnya gan
baru pertama kali ane belajar pemograman kayak gini gan, kuliah palingan algoritma standar aja

Pertama buka dlu visual studionya masing-masing, jangan yang lain dibuka gan, bkin project baru Visual C# trus klik console aplication, klo udah buat namanya, klik OK deh
Pada hari pertama ada banyak latihan gan awalnya sih gampang aja, pelajaran pertama perkenalan sama team trainer gan, Trainer ane Pak Pur panggilannya, asik orangnya cepet nangkap pelajaran dari dia, it's eazy, hahaha, itu slogan dari Pak Pur, iya pak semua mudah waktu awal aja rasanya, pertama bikin program Hello World, padahal yang baca diri sendiri g dunia juga yang ngeliatnya, seharusnya Hello Bro. 


Trus dilanjutin dengan pengenalan sintax C#, g jauh beda dari pemograman lain konsepnya, belajar looping sederhana, trus gmn cara cepat ngetik atau shortcut dari bahasa programnya, lanjut trus smpe fungsi masing-masing panel yang ada di visual studio. 

Sebelum istirahat pelajarannya eazy aja gan, Abis istirahat, kepala mulai berasap gan, sekarang kita belajar logic, bikin bintang-bintang di program pake angka, pake kordinat, yang bikin kepala ane ikutan berbintang-bintang pula. 
Susah banget rasanya pelajaran logic bagi ane gan, untung bapak PUR berbaik hati nunjukin jalan yang eazy, hehehehe. Ternyata g susah amat klo uda tau jalannya, tetapi mikirin jalan kayak gtu yang susah. Mungkin karena belum terbiasa gan jadi pusing.

Pelajaran Logicnya ada 10 soal dengan beda logika semua, mungkin klo yang matematika bagus mungkin mudah bagi dia. Ane emang rada lelet matematika, sekarang baru tau gunanya. Hari pertama kerasa berat banget rasanya. Jujur susah banget bagi ane karena blum konek sama alur logika programnya.

Pulangnya agak telat hari ini karena susah mikirin logika programnya, habis pulang ke kos aja langsung tepar ane gan, g sanggup mikir, langsung hang otak ane jadinya. :D Hahahahaha

Puyeng, perut lapar, sendiri, sepi, pilu, sedih Hahahaha. Cari makan dulu buat isi tenaga otak biar ngak ngehang banget. Karna g mau nyerah ane pelajarin lagi bahasa programnya di rumah buat pahami lagi, ngedebug, smpe kluar di otak tulisan it's eazy. Mudah-mudahan tulisan itu cepet bisa tampil di otak ane gan.

Sekian dulu gan, tidur dlu buat refresh otak dulu,
Semoga ada manfaatn walaupun cuma dikit, 
salam , WINNER

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.