Header Ads

My Adventure

Day 6, Asik Juga Belajar Logic



Hari ini ane mulai paham mikirin logic yang sederhana buat ngoging. Ternyata kita cukup mikirin semuanya secara simple, liat apa aja yang bisa kita gunain buat ngatur logicnya. Pertama kita cari polanya seperti apa dlu. Klo uda dapat tinggal otak atik posisi array aja gan. Sekarang kita uda pake nested logic level 5. Ternyata uda g terasa aja uda bisa bikin nested logic sampe lv 5, dlu waktu awal pertama masuk liat yang level 2 aja uda pusing otak mikirin programnya.
Pelajaran hari ini ngebikin gambar bangun segitiga dan kita harus bikin banyak segitiganya sesusai input yang dimasukin, Dilanjutin dengan bikin gambar persegi, dan yang terakhir bikin gambar belah ketupat gan, sempe sini ane ngerti gan. Mungkin karna uda terbiasa bikinya, baru seminggu uda jauh perkembangan ane di bootcamp xsis.
Alhamdulillah uda ada kemajuan sekarang gan, asik belajar di bootcamp xsis, walaupun di tekan dengan waktu yang mepet harus mengerti semua dasar logic buat bikin program. Ngak nyesel ane masuk bootcamp xsis, karena bisa dapet ilmu yang belum tentu bisa dapet d tempat lain.

XSIS WINNERS

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.