Header Ads

My Adventure

Day 7, Akhir dari pelajaran logic


Hari ini merupakan hari terakhir ane belajar logic di bootcamp Xsis, seneng sih rasanya plus takut juga, ntah apa soal yang bakal keluar waktu ujian nantinya. Ane takut ngak ngulang pelajarannya, ntr g bisa jawab soal ujian. Ane tipenya emang pemalas gan, tapi suka memcahin teka teki, klo udah ngerjain logic itu rasanya penasaran kenapa bisa kayak fitu, ane bakalan gak seneng sebelum dapat mecahin cara bikin program kayak gitu.

Hari ini ane juga belajar ternyata semuanya mudah dipahami, klo kita bener-bener fokus dan mencobanya gan. Jangan bilang ngak bisa dulu sebelum dikerjain, ternyata mudah jga gan belajar logic klo udah ngerti harus ngapain pertamanya. Ya walaupun banyak susahnya muterin otak ngerjain soal yang baru pertama kita liat. Muter otak itu susah banget gan, coba agan berdiri trus muter-muter, pusingkan, Hahahaha. Ane harus ngulang-ngulang pelajaran lama supaya bisa lebih paham lagi.


Besok ane mulai belajar SQL gan, belajar bikin database, plus cara gunainnya kayak gimana, ane dulu uda pernah nyoba bikin database waktu kuliah, lupa ane pake program apa, tapi alhamdullillah ane ada bisa, besok mungkin belajar meninget inget pelajaran lama gan. Kata Pak Purwanto trainer ane, katanya mudah kok, harus dapat nilai seratus waktu ujian nanti. 

Oh iya gan, ane belum ngasih tau sistem di bootcamp Xsis kayak gimana, kita di training selama 7 minggu, trus didalam 7 minggu itu ada 2 tes, yaitu tes pertama di minggu kedua, tesnya tentang logic, SQL, dan teori. Yah klo logic ya bikin program logic, ini klo lulus baru bisa lanjut ke training selanjutnya, klo gagal ya keluar kita. Di 5 minggu berikutnya kita belajar bikin website komplit gan, susah karna liat coodingnya buanyak banget. Lanjut sama tes ke 2, yaitu mini project, kita disuruh bikin web berkelompok dan lanjut dipresenasikan gan. Ini nih yang nentuin kita bakalan diterima atau ngaknya di PT Xsis. Kayak gtulah alur masuk dari botcamp ke PT Xsis.
Mudah-mudahan ane lulus, dan bisa keterima di PT XSIS MITRA UTAMA. AMIN....
sekian dulu ya gan
XSIS WINNER

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.