Header Ads

My Adventure

Day 14, Belajar Menggabungkan Web dengan Database dengan ASP.Net


Oke gan kembali ke rutinitas yang dialami semua programer, always coding, tapi seorang prgrammer sangat susah untuk mengcompile coding dari seorang wanita, Hahahahahaha :D. Oke hari ini belajar gabungin web dengan database gan. Sekarang kita ngak pake PHP, dikarenakan programmer sudah cukup di PHP in sama cewek. Sekarang ngak ada pake DBConnect lagi, sekarang kita pake bahasa C#, lumayan ribet sih, karna data yang didatabase harus diinisialisasi lagi, ngak kaya di PHP simpel aja caranya.


 
Tapi enaknya waktu di HTML simpel aja disini, jadi kita di HTML cuma manggil variabel aja yang udah kita input di class C#, yaitu tinggal mangil-mangil aja, tapi proses manggil itu panjang gan, harus pergi ke model dulu tempat inisialisasi koneksi database ke C#, lanjut ke DAL untuk membaca database gan, dilanjutkan ke viewmodel buat nampilin data ke web via HTML nya gan.


Dan ilmu baru yang bikin ane bangga adalah ane uda bisa bikin datepicker pake jquery, hehehehe. Bener-bener puas rasanya bisa ngelakuinnya gan. Jadi makin ingin belajar trus gan, biar banyak hal yang bisa ane pelajari.
XSIS WINNER

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.