Header Ads

My Adventure

Day 11, Hari Tes Pertama Bootcamp


Tes hari ini bener-bener memusingkan, memusingkan banget, smpe jam 9 malam tesnya, pertama kita diberi tes teori. Tes teorinya lumayan susah sih, karna ane emang ngak suka belajar teori susah menghafal sesuatu. Dari zaman kuliah sampe sekarang emang g suka belajar teori, karena suka menghafal suatu pengertian, ditanya apa pengertian dari oop, trus apa aja bagiannya, kala prakteknya ngerti tapi klo disuruh kasi pengertian jadi pusing, mungkin karena ane pengertiannya sama kamu. Hahahahaha. Tapi syukurlah ane bisa isi semuanya, walaupun isinnya berupa karangan indah.


Dilanjutkan dengan tes SQL, yaitu disuruh bikin database dari awal. Dari bikin tabel sampe input data satu persatu isi tabel, ini yang makan waktu lama banget, waktu ujiannya bentar, datanya lumayan banyak, ini diperlukan skill mengetik yang cepat banget gan. Bagi yang cepat ngetik bisa cepat gan. Dilanjutkan dengan disuruh menampilkan data tabel, gabungan dari beberapa tabel ditampilkan menjadi satu tabel dengan menggunakan perintah Query. Ane berhasil menjawab 8 soal pada bagian ini. 2 Soal lagi ane g tau caranya kayak gimana gan.



Habis itu tes logic gan, ini waktu paling lama ujiannya 4 jam waktunya. Ane cari soal yang mudah banget dulu gan, dapat 2 soal dulu, tinggal copas trus diedit dikit aja. Lumayan susah mikirin logikanya programnya alias algorimanya. Tapi alhamdulillah ane bisa jawab 9 soal, tapi yang bener banget 5 soal gan. Lanjut gan abis selesai semua soal dilanjutin dengan tes satu persatu dipanggil, disuruh jalanin programnya habis itu dijelasin langsung sama yang mengujinya. Masi ada tes selanjutnya gan, yaitu tes pengembang, yaitu program kita tadi dituker nilai sama posisinya gan, ini keliatan mudah tapi pusing apa yang mau diubah dan dikasi cuma 10 menit buat ngerjainnya,

Mudah-mudahan ane bisa lulus gan. Amin........
XSIS WINNER

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.