Header Ads

My Adventure

Day 5, Selamat Datang metode OOP (O-alah Orang Puyeng)

Ada yang beda dari hari yang lain di bootcamp xsis sekarang, jadi klo di Xsis setiap hari jumat mereka ngadain presentasi singkat di pagi harinya, presentasinya bebas tentang materi apa aja, yang penting disini kita ngesharing ilmu kita ke orang lain. Asik acaranya sharing paginya, bikin kita nambah ilmu terus.
Tapi hari ini dilanjutkan dengan kata-kata PUYENG, hari ini kita belajar pemograman berbasis OOP(object Oriented Programing) gan alias pengelompokan program, jadi ngumpulnya berkelompok yang ngerjain sendiri. Hampir sama yang kayak orang ngerjain tugas kelompok, Hahahaha. Bener-bener bikin kepala puyeng liat programnya hari ini, pindah kesini pindah kesitu, susah nyari salahnya, lama otak ane nangkap pelajaran hari ini. Pak pur ini ngak so easy lagi kayaknya, hahaha, bikin kepala muter-muter. Pelajaran hari ini dimulai dari logika deret dasar, dilanjutin dengan bikin deret angka dengan nilai yang beda2, yang terakhir OOP, ngak bakal ada namanya weekend sekarang. Bootcamp Xsis mantep sih gan, ngasah otak banget, apa lagic kita, ngak ada ketemu soal yang gini dikampus gan.
Banyak banget ilmu baru yang didapat di bootcamp ini gan, tapi siap-siap buat ngerasain kepala mau pecah, lebih puyeng daripada bikin skripsi, atau ngehadapin pacar yang lagi PMS dan secara ngak sengaja kita ngomong dia klo dia gendutan (ilustrasi ini hanya untuk yang sudah miliki pasangan). Jadi siapin mental gan, klo g kuat bisa K.O langsung, kayak ditinju sama Mike Tyson(ilustrasi ini berlaku untuk segala jenis jomblo).

Beruntung sih bisa lulus di bootcamp XSIS dapat ilmu baru, ilmu logicnya asik banget walaupun bikin sakit kepala. Beneer-bener berat rasanya, kayaknya logika ane masi belum sederhana, masi harus di asah lagi, buat ngerjain jadi lebih mudah. Klo diliat hasilnya beneran simpel, ngak pusing, tapi menuju kesana yang bikin pusing. Buat yang bootcamp xsis ane saranin buat jangan nyerah, tetap semangat, sebuah permulaan selalu hal yang tersulit.
XSIS WINNER

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.