Header Ads

My Adventure

Day 2, Cooling Down Brain dihari kedua di bootcamp XSIS




Oke gan hari ini ane bakal cerita pengalaman hari kedua ane di Bootcamp .NET Xsis. Dimulai dengan kedatangan ane yang tepat waktu pada hari ini, karena kemaren ke pagian anenya gan. Post ini dikasih judul cooling down karena pelajaran hari ini alhamdulillah ane lancar ngerjain, kemaren otak ane panas banget mikirin logika programnya.
Pelajaran hari ini tentang membuat perulangan deret angka, sampe fibonachi di visual studio C#. Pertama bikin deret angka diagonal ke kiri. Yang ini lumayan mudah gan, berkat ane ngulang pelajaran kemaren, sekarang cuma gabungin logika yang kemaren trus diganti bintangnya dengan deret angka, deret angkanya sih sederhana sekarang, untung masi sederhana, klo ngak bisa panas lagi ni otak gan. Soal pertama sampe 5 aman gan, karena logikanya masi sama kayak kemaren, tetapi pada soal ke 6 mulai stuck dikit, karena agak beda dikit logikanya.
Masi sama untuk memperkuat logika looping for dua tingkat gan. Ada satu soal yang susah mikirin logikanya, yaitu bikin deret angka kayak ular tangga, susahnya karena dalam perulangan for pasti perulangan nya mulai dari kiri gan. sedangkan ular tangga angkanya ada yang mulai bilangan dari kanan ke kiri, klo pengen tau pasti kayak gini deretnya kira-kira

http://www.xsis.co.id/index.php/web/index
Gimana kebayang ga bikin algoritma programnya gimana, pusing kan, Untung mentor ane baik hati gan, di kasi clue algortimanya, thank Pak Pur, Hehehehe.  Berkat Algoritmanya ane jadi ngerti gmn bikinnya, ngak simple sih agak ribet.
Intinya pelajara sekarang dalam programing perlu banget penalaran, supaya bisa bikin program sesederhana mungkin, sesimpel mungkin, jangan bikin ribet. Tapi susah banget ya mikirin yang simpel itu gan, bisa bikin pusing.
Enak pelajaran hari ini deh gan, kayaknya bakalan lebih asik kedepannya. Yang paling bikin ane makin tertarik waktu Pak Pur nunjukin website yang lagi dibikinnya. Bener-bener pengen ane bisa bikin website kayak gitu. Makin smangat ane buat lulus tes 2 minggu nanti, supaya bisa dapet ilmu bikin website yang komplek kayak gtu.
Oke gan sekian buat hari ini, tunggu lanjutan pengalaman ane di Bootcamp PT Xsis lagi ya
XSIS WINNER

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.